JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Badan Amil Zakat Nasional Pasaman Barat bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) setempat memberikan bantuan kepada 3 keluarga korban angin puting beliung di Jorong Pasa Lamo Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Bantuan, diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Baznas Muhammad Jamil bersama Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, kepada keluarga Nazri (55), Akmal (65), dan Mariani (38), Selasa (7/6-2022). Ketiga keluarga tersebut mengalami kerusakan rumah dengan kategori rusak ringan.

Wakil Ketua Baznas Pasbar Muhammad Jamil mengatakan, bantuan ini diberikan untuk meringankan keluarga korban dalam memperbaiki rumahnya. Total bantuan yang diberikan Baznas adalah senilai Rp 3 juta dengan masing-masing keluarga memperoleh Rp 1 juta.

"Permohonan maaf dari kami atas keterlambatan kami untuk melihat dan membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah. Bukan disengaja, namun ini karena situasi dan kesibukan dari pekerjaan kita semua," kata Muhammad Jamil.

Sementara itu Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto mengatakan, selain untuk bersilaturahmi kehadirannya bersama Baznas dan rombongan juga untuk melihat kondisi masyarakat Jorong Pasa Lamo yang tertimpa musibah angin puting beliung yang terjadi pada, Kamis, (5/5-2022) lalu.

"Selain bantuan uang dari Baznas, kami dari GOW Pasbar juga memberikan tiga paket sembako untuk keluarga Korban. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga," kata Ny. Fitri Risnawanto.

Salah seorang korban puting beliung Nazri (55) mengucapkan terimakasih atas kepedulian Baznas dan Pemda Pasbar melalui GOW yang telah peduli dengan kondisi yang dialami korban. Dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu dirinya dan keluarga untuk memperbaiki kerusakan rumah mereka.

"Terimakasih atas kepedulian Baznas dan Ibuk kepada kami yang tengah ditimpa musibah ini. Dengan bantuan ini kami bisa memperbaiki rumah," simpul Nazri. (WZ-MG)
 
Top