JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Perkembangan data Covid-19, Selasa (17/11/2020) sesuai laporan yang disampaikan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, untuk Kabupaten Tanah Datar ada penambahan konfirmasi positif sebanyak 7 orang dan sembuh 1 orang.

Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah mengatakan, penambahan konfirmasi positif hari ini (Selasa -red) sebanyak 7 orang, sembuh 1 orang, serta 1 orang meninggal dunia.

"Artinya, dari total 512 kasus, sudah sembuh 314 orang serta meninggal dunia 18 orang. Saat ini yang masih positif sebanyak 180 orang,” kata Roza Selasa (17/11) di Batusangkar.

Disampaikan juga satu orang meninggal dunia tersebut, Laki-laki, umur 60 tahun, alamat Sumanik Kecamatan Salimpaung, meninggal tanggal 16 November di RSAM Bukittinggi.

“Kita turut belasungkawa, mari kita do’akan saudara kita yang berpulang ke Rahmatullah agar diterima di sisi-Nya dan ditempatkan pada tempatkan yang terbaik dan keluarga diberi ketabahan menghadapi ujian ini,” harapnya.

Adapun 180 orang yang masih positif tersebut di antaranya menjalani isolasi mandiri sebanyak 144 orang dan karantina di PPSDM Baso 5 orang dan menjalani perawatan di berbagai rumah sakit sebanyak 31 orang. Yakni, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 8 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang.
Selain itu jumlah Suspek 21 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 22 orang.

Sementara data pasien sembuh yaitu perempuan, umur 37 tahun, pekerjaan ASN dengan alamat Perum Aldi Residence Saruaso Tanjung Emas. (MG)
 
Top