JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pjs
Bupati Tanah Datar Erman Rahman mengatakan, di bawah kepemimpinan Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma banyak hal yang sudah diperbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

"Banyak prestasi yang diraih Tanah Datar dan melahirkan banyak inovasi di masa kepemimpinan almarhum, itu semua tentu tidak terlepas dari dukungan Ibu Emi Irdinansyah selaku ketua PKK dan begitu juga dukungan seluruh elemen masyarakat," ucapnya saat melepas secara resmi Ibu Hj. Emi Irdinansyah dan keluarga di Gazebo Indo Jolito, Batusangkar Selasa (10/11/2020), kemarin.

Dikatakannya prestasi yang diraih dan apa yang telah diperbuat wujud kecintaan terhadap Tanah Datar. Banyak pembangunan-pembangunan di masa kepemimpinan almarhum baik fisik maupun non fisik, di samping itu juga telah menginisiasi hingga telah berdirinya hampir 180 rumah-rumah tahfizh di Kabupaten Tanah Datar.

“Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi yang mengabdi selama enam tahun tiga bulan baik sebagai Wakil Bupati maupun Bupati Tanah Datar merupakan pemimpin yang visioner, mengayomi dan inovator,” ujarnya.

Lebih lanjut ulas Erman, sebagai pemimpin visioner dan menerapkan budaya kerja bagi ASN, Cepat, Cerdas, Cermat, Dedikasi, Disiplin dan Inovatif (321CDI) ini almarhum juga sangat dekat dengan masyarakat.

Kepada Ny. Emi Irdinansyah yang selama ini mendampingi almarhum sampaikan ucapan terima kasih dan beri apresiasi yang tinggi, di samping sebagai isteri Ny. Emi juga sangat mengayomi dalam berbagai kegiatan baik itu selaku ketua PKK, PMI, Himpaudi maupun dalam kegiatan sosial lainnya.

"Kontribusi almarhum dan Ibuk sangat besar dan bermanfaat bagi kita semua, tentunya kami berharap ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dan seluruh jajaran serta untuk dapat dilanjutkan di masa kepemimpinan berikutnya. . Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian almarhum dan ibuk dalam membangun Tanah Datar,” tutupnya

Sebelumnya Ny. Emi Irdinansyah juga mengucapkan terima kasih kepada pemkab Tanah Datar yang telah memberi dukungan kepada almarhum dan keluarga selama memimpin Tanah Datar.

Ny. Emi juga sebut program gapura mantap yang digagas almarhum semenjak tahun 2017 hingga 2019 telah membangun rumah pra sejahtera sebanyak 2.848 rumah, dan Ia berhatap ini dapat berlanjut ke depannya.

Turut hadir saat pelepasan secara resmi tersebut Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang, Kepala OPD, perwakilan wali nagari, berbagai organisasi dan instansi, rekan wartawan serta undangan lainnya. (MG)
 
Top