JA.com, Payakumbuh, (Sumatera Barat) --- Meski sedikit terlambat, para kafilah MTQ tingkat Kota Payakumbuh ke-39 dari Kecamatan Payakumbuh Timur akhirnya dapat menerima piala dan piagam perhargaan atas prestasi yang telah mereka raih. Penyerahan piala dan piagam dilakukan langsung Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi di aula kantor camat setempat, Rabu (11/11).


"Mengingat situasi pandemi covid-19, penyerahan piala dan piagam pemenang MTQ memang dilimpahkan kepada masing-masing mecamatan. Khusus di kita, penyerahan baru bisa dilaksanakan hari ini mengingat kemalangan yang baru kami alami kemarin," ujar Camat Irwan yang baru saja ditinggal pergi ibunda menghadap Illahi beberapa waktu lalu.


Hadir pada kesempatan itu jajaran KUA Kecamatan Payakumbuh Timur yang dipimpin Ust. Censo yang mewakili Kepala KUA Akbarul Fahmi. Turut hadir Kasi Kesos Siska Karnila, pengurus Pondok Alqur'an Kecamatan, dewan guru/pelatih, jajaran panitia dan pendamping kafilah serta para peserta MTQ dan juga sejumlah orang tua mereka.


Pada kesempatan itu, Camat Irwan mengapresiasi kerja keras kafilah MTQ Payakumbuh Timur sehingga mampu melahirkan prestasi disejumlah cabang. 


"Meski belum berhasil menjadi juara umum, Alhamdulillah kita sukses menjadi pemuncak disejumlah cabang, diantaranya tiawah dewasa putra, pildacil, kaligrafi hiasan putri, M2IQ Putra Putri serta MSQ Putra Putri. Atas nama pemerintah kecamatan kami memgucapkan ribuan terima kasih," ujar Irwan. 


Camat Irwan yang juga merupakan Lurah Terbaik Kota Payakumbuh Tahun 2017 itu mengingatkan agar para kafilah yang berhasil menjadi juara tidak lekas berpuas diri. Dikatakan, MTQ tingkat kota baru langkah awal untuk menggapai prestasi dilevel yang lebih tinggi. 


"Tidak ada jaminan para juara hari ini otomatis mewakili Kota Payakumbuh ke MTQ tingkat provinsi. Seleksi kafilah akan dilakukan kembali. Untuk itu jangan berpuas diri, tetap asah kemampuan, termasuk bagi yang belum juara, masih ada kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam seleksi tersebut," bebernya.


Dipenghujung acara, Camat Payakumbuh Timur menyerahkan piala dan piagam penghargaan bagi para juara. Camat juga menyerahkan bonus cuma-cuma buat para juara yang berasal dari sumbangan sejumlah donatur di Kecamatan Payakumbuh Timur.


"Ada sedikit bonus dari kami untuk kafilah yang kemarin berhasil meraih juara. Jumlahnya tidak seberapa, jadi jangan dilihat nilainya tapi makna yang dikandungnya yaitu tanda terima kasih dari kami, semoga bermanfaat," pungkas Irwan sembari menyerahkan bonus kepada M. Husni yang merupakan Qori Terbaik Dewasa Putra pada gelaran MTQ tersebut. (Farhan)

 
Top