JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Polres Tanah Datar melalui Satuan Lalu Lintas Polres setempat gelar Coffee Morning bersama awak media di sebuah bopet kawasan pusat Kota Batusangkar, Rabu (11/11/2020).

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasat Lantas Iptu M. Nasir mengatakan, agenda coffee morning itu adalah agenda bulanan. Tujuannya, untuk menjalin silaturahmi antara jajarannya dengan media.

"Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada awak media yang sudah memberitakan kegiatan kami selama ini. Tanpa pemberitaan Di media, kami tidak ada arti apa-apa," kata Kasatlantas Iptu M Nasir, Rabu (11/11) di Batusangkar.

Didampingi Kanit Patroli Ipda Rido, SH terkait operasi Zebra Singgalang 2020 kemarin, berbagai aksi jajaran Satlantas telah dilaksanakan di lapangan, operasi berakhir pukul 00.00 WIB tanggal 8 kemarin, tidak ada penindakan, kecuali pada hari pertama dan kedua, sejak hari ketiga kita lebih kepada himbauan protokol kesehatan, Covid-19.

"Covid-19 ini belum ada kata berakhir, kita selalu melakukan himbauan kepada masyarakat pengendara, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menjalankan pola hidup sehat," jelasnya.

Kasat Iptu M. Nasir menyebutkan, temuan di lapangan rata-rata pengendara memiliki masker tetapi lupa membawa dan juga ada yang membawa tetapi lupa memakainya.

"Ada juga yang maskernya di kantong disimpan, anggota menegur dan meminta untuk dipasang. Bagi yang tidak punya kami berikan secara gratis, terdapat 2.000 hingga 3 ribuan masker kita bagikan dari awal  operasi zebra digelar hingga berakhir," katanya.

Mengenai keluhan masyarakat tentang berbagai pelanggaran kendaraan bermotor, terutama sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, ia menyebutkan kendala dalam penindakannya karena keterbatasan anggota yang hanya 6 orang yang bisa bertugas ke lapangan. (MG)
 
Top