JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).

Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui  bupati setempat Irfendi Arbi menyerahkan bantuan kepada Muharmi (65) korban kebakaran rumah di Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (16/11/2020). Bupati berharap, bantuan itu bisa meringankan beban keluarga korban kebakaran yang tengah berduka. 

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban keluarga Ibu yang saat ini sedang bersedih karena tempat tinggalnya habis terbakar.” ujar Irfendi usai menyerahkan bantuan selimut, tikar serta sembako dan peralatan rumah tangga lainnya bagi korban.

Pada kesempatan tersebut ia juga memberikan dorongan dan semangat untuk tetap berjuang melanjutkan kehidupan. Disamping itu Irfendi juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong membantu Ibu Muharmi untuk membersihkan rumahnya yang hangus terbakar, serta mengingatkan masyarakat untuk waspada akan terjadinya kebakaran dimanapun berada.

"Kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, untuk lebih ekstra hati-hati akan terjadinya kebakaran. Penyebab kebakaran ini bermacam-macam seoerti arus listrik, dari kompor, api rokok dan lainnya jadi kita jangan sepele dengan api,” pesan Irfendi

Sebelumnya informasi diperoleh menyebut,  kebakaran itu terjadi Minggu (15/11/2020) malam sekitar pukul 21:00 Wib.  Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Dalam peristiwa itu korban diperkiraan mengalami kerugian hingga Rp.150 juta. (gun)

 
Top