JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok, Sumatera Barat, Letkol Arm Reno Triambodo mengingatkan berbagai pihak untuk tidak menyepelekan keberadaan wabah Covid-19. Hal ini ditegaskannya dalam rapat gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Solok Selatan di Aula Tansi Ampek kantor bupati, Selasa 3/11/20.

"Kita himbau semua pihak, termasuk masyarakat untuk tidak menyepelekan keberadaan Covid ini, serta tidak bermain-main atau lengah dalam penanganannya," himbau Dandim 0309/Solok ini.

Untuk itu, ia meminta semua OPD dan pihak terkait lainnya agar terus meningkatkan sinergitasnya dalam penanganan Covid di lapangan, serta berperan sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing. 

"Jangan pernah biarkan kasus Covid ini menjadi massif di daerah kita. Kita harus tetap kompak untuk menjaga dan menyelamatkan masyarakat kita sesuai dengan fungsi kita masing-masing," ujarnya dalam rapat yang dihadiri forkopimda tersebut.

Dandim menambahkan bahwa terhitung 1 Agustus lalu - hingga 31 Desember 2020 mendatang, sesuai instruksi Panglima TNI, jajaran TNI tetap turun ke lapangan dalam rangka penanganan Covid ini. 

Ia juga menghimbau masyarakat untuk jujur ketika ada traking dan tracing, agar memudahkan dalam melakukan tindakan pengendalian dan antisipasi selanjutnya.

Rapat yang dipimpin Pjs. Bupati Jasman Rizal ini juga membahas evaluasi kinerja dan permasalahan dari perbidang yang tergabung dalam satgas yakni bidang Ekonomi, bidang data dan informasi, bidang komunikasi publik, bidang perubahan prilaku, bidang penanganan kesehatan, serta bidang penegakan hukum.

Hadir dalam rapat pembahasan penanganan Covid tersebut Pjs. Bupati Solok Selatan Jasman Rizal, Kapolres AKBP Tedy Purnanto, S.Ik, Kajari M.Bardan, Pj. Sekdakab Fidel Efendi, Asisten Perekonomian Epli Rahmat, dan jajaran gugus tugas lainnya.


*ril/man *

 
Top