JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat). 

Untuk terwujudnya protokoler yang profesional, Pemerintahan Nagari Gunung Malintang Kecamatan Pangkalan Kotobaru menggelar bimbingan teknis keprotokolan bagi perangkatnya.  

Acara yang digelar di aula kantor wali nagari pada Senin (16/11/2020) itu, diikuti para perangkat kantor wali nagari,  kepala jorong dan anggota badan musyawarah nagari setempat yang keseluruhan berjumlah 25 orang. 

"Dengan adanya bimtek keprotokolan ini para perangkat di nagari ini diharapkan tahu dan memahami aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan kedudukannya dalam negara, pemerintahan atau masyarakat," ungkap Kabag Humas dan Protokol Setkab Limapuluh Kota Hendra saat tampil sebagai narasumber bintek tersebut. 

Dikatakannya, protokol harus mampu menjadi manager yang dapat mengatur jalannya kegiatan dengan baik. Karena itu, protokol tersebut harus kompeten.

Ia berharap,  pelatihan ini mampu memberikan pengetahuan dasar keprotokolan bagi perangkat nagari,  sehingga nantinya setiap acara resmi nagari berjalan sesuai dengan aturan keprotokolan yang berlaku.

Diakui Hendra,  Nagari Gunuang Malintang merupakan satu-satunya nagari di Kabupaten Limapuluh Kota yang menyelenggara bintek khusus keprotokolan bagi staf dan anggota Bamusnya. 

Hadir dalam acara itu Wali Nagari Gunuang Malintang Wido  Putra. (gun

 
Top