JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen di hadapan tim penilai KAN Berprestasi dari Provinsi yang terdiri dari Puti Reno Rauda Thaib. MS dari unsur Bundo Kanduang, Yulizal Yunus Dt. Rajo Bagindo dari Tim konsolidasi Adat Sumbar, Yul Rizal Baharin dari Pamong senior, Akmal dari studi Masyarakat Hukum Adat UNP, Azharnuri Dt. Rajo Nan Putiah dari Bakor KAN Sumbar dan Akral dari Dinas PMD Sumbar serta undangan lainnya, Selasa (17/11) kemarin di Kantor KAN Pangian mengatakan, KAN merupakan salah satu unsur pemerintahan di nagari yang turut menentukan arah kebijakan Pemerintahan Nagari.

“KAN Pangian telah mampu menjadi terbaik tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2019 dan mewakili ke tingkat provinsi tahun 2020 ini. Alhamdulillah, hari ini dinilai satu dari 4 KAN lainnya di Sumbar, maka KAN tentu diharapkan memberikan data dan informasi yang dibutuhkan tim penilai, sehingga kalau memang layak menjadi yang terbaik, Insya Allah kita jadi yang terbaik,” kata Suhermen.

Senada disampaikan Wali Nagari Pangian Abdul Wazid, KAN Pangian memang sangat berperan nyata dalam pembangunan Nagari Pangian. L

“Dalam merumuskan pembangunan Nagari kami melibatkan berbagai unsur di Nagari termasuk KAN, karena tanpa persetujuan KAN pembangunan nagari tidak dapat terlaksana. Alhamdulillah, hubungan KAN dengan Pemerintahan Nagari dan unsur lainnya di Nagari Pangian sangat baik,” ujarnya.

Sementara itu Yulizal Yunus mewakili tim penilai provinsi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan di Nagari Pangian.

Selepas itu, kegiatan penilaian KAN terbaik tingkat Sumbar Tahun 2020 dilanjutkan dengan paparan dan ekspos dari Ketua KAN Pangian Usman Efendi Dt. Barpatiah serta diskusi dengan masing-masing kelompok ninik mamak yang mewakili 4 aspek yang dinilai.

Turut hadir Kadis PMDPPKB Nofenril, Kadis Arsip dan Perpustakaan Erizal Ramli, Camat Lintau Buo Agusril, Forkompinca dan Pengurus LKAAM Kabupaten Tanah Datar. (MG)
 
Top