JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).

Amanda Wulandari (19) puteri Nagari Mungo, Kabupaten Limapuluh Kota lolos untuk melanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran, Universitas Turki. Siswi Madrasah Aliah Swasta (MAS) Kecamatan Lareh Sago Halaban itu merupakan salahsatu dari dua puteri terbaik Sumatera Barat yang berhasil menjadi mahasiswa di Negara Trans Benua tersebut. 

Menurut Amanda Wulandari yang akrab disapa Wulan itu, perjuangannya untuk mengikuti seleksi kuliah di luar negeri tersebut berawal dari angan dan mimpinya yang sangat ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

"Dari awal saya memang berniat untuk kuliah jurusan kedokteran di luar negeri. Alhamdulillah mimpi saya itu terwujud" ujarnya kepada awak media, di Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Selasa (11/8/2020) 

Dikatakan, untuk lolos ke Universitas Turki tersebut ia telah melakukan berbagai seleksi. Pada tahun ini, hanya dua orang pelajar asal Sumatera Barat yang berhasil lolos untuk berkuliah di Universitas itu.

Untuk mewujudkan mimpi menimba ilmu di negeri orang tu ia berharap, adanya dukungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. 

"Saya sangat berharap pemerintah daerah dapat memberikan dukungan untuk pendidikan saya ini dan dengan jurusan kedokteran yang saya pilih ini dapat hendaknya nanti membantu orang banyak dan dapat mengabdi ke Kabupaten Limapuluh Kota," tuturnya.

Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Limapuluh Kota, Dedi Permana yang menyambut kunjungan Wulan tersebut mengaku bangga dengan capaian siswi Limapuluh Kota tersebut. 

Ia mengatakan, apa yang dicapai Wulan ini merupakan satu penghargaan bagi Kabupaten Limapuluh Kota dan sekolah Wulan menuntut ilmu selama ini.

"Hendaknya capaian anak kita ini, dapat menjadi contoh dan dapat menjadi motivasi bagi siswa siswi-siswi lainnya di Limapuluh Kota untuk tetap bersemangat dalam menuntut ilmu dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Dedi.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan mendukung langkah Wulan untuk dapat berkuliah di Universitas Turki tersebut. (gun)
 
Top