JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Goa Batu Kapal (GBK), Kecamatan Sangir Balai Janggo, wisata alami sudah banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar Solok Selatan (Solsel).

Setelah beberapa bulan GBK ditutup akibat Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), sesuai  imbauan pemerintah di larang  membuka tempat wisata.

Memasuki masa New Normal kini GBK, Solok Selatan (Solsel) kembali' di buka untuk wisatawan.

Objek pariwisata Goa Batu Kapal di Nagari Sungai Kunyit Barat Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, resmi kembali untuk menerima tamu.

GBK benar-benar sudah menjadi suatu pilihan berwisata bagi warga lokal maupun  Nusantara, hal ini dibuktikan dengan banyaknya seri maupun plat mobil dari luar.

Hak ini semoga tetap berlanjut, dan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat Solok Selatan umumnya dan khususnya  bagi masyarakat sekitar objek wisata.

Demikian harapan, Camat.Sangir Sangir Balai Janggo Muslim, sewaktu temui media ini dilokasi GBK, Minggu (2/8)

Muslim sangat gencar untuk mempromosikan objek wisata GBK  dengan tujuan agar daerah Sangir Balai Janggo lebih maju kedepan, dengan potensi yang dimiliki.

"Melestarikan kekayaan alam serta mengangkat kesejahteraan masyarakat itu bukan tanggung jawab perintah semata masyarakat  harus jeli memanfaatkan potensi yang dimiliki," sebut Musli penuh optimis.

Camat yang didampingi wali Nagari Sungai Kunyit Barat Doni, sejak New Normal di berlakukan kunjungan ke Goa Batu Kapal sudah dipadati pengunjung, bahkan dari luar Sumatera Barat sudah melirik wisata asri GBK ini.

"Artinya objek Wisata Goa Batu Kapal masih dilirik dan diminati pecinta wisata, GBK itu memiliki  nuansa alami punya daya tarik eksotis" jelasnya.

* dirman *
 
Top