JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Wartawan SumbarFokus.com, Anizur terpilih sebagai Ketua Balai Wartawan Agam periode 2020-2023. Ia dipilih berdasarkan kesepakatan tim formatur dalam Musyawarah Pemilihan Pengurus Balai Wartawan Agam (BWA) yang dihadiri puluhan wartawan Agam di aula Posko GT2P COVID Agam di Lubuk Basung, Kamis (13/8/2020).

Dalam acara tersebut, pembina dan penasehat Balai Wartawan Agam, Miazudin St Marajo menyebutkan, keberadaan Balai Wartawan Agam ini merupakan langkah baik dan maju dalam rangka menyatukan persepsi serta meningkatkan kesejahtraan Wartawan

Ia berharap wadah ini bisa mempersatukan seluruh wartawan yang bekerja di Kabupaten Agam yang senasib dan sepenanggungan.

"Sesama wartawan tanpa terkecuali agar saling bersinergi, isi meisi dan saling mendukung dalam memajukan wadah wartawan agam ini," pinta wartawan senior di Agam ini

Sementara itu, Ketua BWA terpilih, Anizur SH menyebutkan, BWA bertujuan meningkatkan profesionalisme dan memperjuangkan kesejahteraan wartawan serta mampu memberi perlindungan hukum bagi wartawan dalam menjalani profesinya.

Ditegaskannya, BWA bukanlah organisasi tandingan bagi organisasi profesi pers lainnya, tapi sebagai wadah silahturahmi bagi wartawan yang bertugas di Kabupaten Agam.

"Organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya seluruh wartawan yang ada di Agam untuk saling berdiskusi berbagi ilmu dan informasi," ujar mantan Ketua PWI Agam

Balai Wartawan Agam sendiri keberadaannya mempedomani dasar-dasar ideologi, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Landasan Hukum Udang-Udang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers & Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta landasan filosofi dan Kode Etik Jurnalistik.

Tim formatur yang berjumlah lima orang yakni Anizur (SumbarFokus.com), Hendrix Brian (MediaNasional.id), Romi Firmansyah (Harian Rakyat Sumbar), Depitriadi (Amcnesw.com), Mariel Husni (MimbarSumbar.id) menyusun formatur kepengurusan untuk tiga tahun ke depan.

Ketua, Anizur, Wakil Ketua, Hendrix Brian, Sekretaris Romi Firmansyah, Wakil Sekretaris, Depitriadi dan Bendarahara, Mariel Husni.

Pembina/penasehat, Miazudin St Marajo, Harmen, Bj.Rahmat, NN. Leo, Y Dt.Basa, Kardinur.

Sementara pada Bidang Organisasi, Yusra Wafilma (InfoBanua.id), Bidang Humas, Yaldi Antoni (Painnews.co.id), Bidang Litbang, Honest Gian Syaputra (Palikopost.com), Bidang Rohani, Aprisman Kari (Go Parlemen.co.id), Bidang Hukum,  Zamzami (Sergap.co.id) Bidang Usaha, Joni.F (Bidik Indonesia), dan Bidang Sosial, Syafrianto (Sidikkasus.com) serta Sekretariat, Muhammad Fadillah (MinangSatu.com).

(*)
 
Top