JA,Sarolangun, Ied Mubarak 1441 H – 2020 M tahun ini. Untuk pertama kalinya RSUD Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun ikut berqurban dua ekor sapi dan satu kambing yang diperuntukkan khusus internal rumah sakit. Sabtu (1/8).

“Untuk pertama kalinya kita menyelenggarakan pemotongan hewan qurban dirumah sakit yaitu dua ekor sapi dan satu kambing. Dan dagingnya nanti akan dibagikan kepada internal kita saja bagi yang pantas menerimanya seperti pegawai CS, Security dan petugas parkir “. Terang Khaidir Ketua Penyelenggara Pemotongan Hewan Qurban di Rumah Sakit.

Disamping itu, dr.Rusli salah satu dokter yang ikut berqurban mengatakan, ide tersebut terlaksana atas dukungan para dokter,

“Alhamdulillah, kegiatan amal ini berkat dukungan kawan -kawan seprofesi khususnya dokter spesialis dan juga tentunya didukung oleh Direktur rumah sakit sehingga kegiatan saling berbagi ini bisa terlaksana dengan baik “. Kata dr.Rusli.

Hakikat qurban pada hari raya idul adha adalah bahwa manusia harus kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah. Tidak lain untuk memperoleh ridha Allah melalui ibadah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Sebagaimana yang diperintahkan Allah swt kepada nabi Ibrahim as.

Ditempat berbeda, Direktur Rumah Sakit RSUD Sarolangun berharap, kegiatan pemotongan hewan qurban bisa berlanjut pada idul adha yang akan datang,

“Ini yang pertama, semoga kedepan kegiatan amal ini bisa berlanjut dan bukan saja buat internal tapi juga masyarakat sekitar “. Ungkap dr.H.Bambang Hermanto,M.Kes Direktur RSUD Sarolangun. (hms/nal)


 
Top