JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Setelah dilakukan swab tes dua kali berturut turut satu pasien positif Covid- 19,Solok Selatan di nyatakan sembuh. Hal itu di sampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid- 19 Solok Selatan (Solsel), Novirman, Kamis (11/6/2020).

Dikatakan Novirman pasien sembuh Covid-19 itu, YT (55) perempuan, warga Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Sumbar Solok Selatan (Solsel).

"Sebelumnya YT,  dirawat di BPSDM Padang Besi kota Padang dan merupakan warga Solok Selatan yang diumumkan positif pada 6 Mei lalu dari satu keluarga," jelasnya.

Dilanjutkan  Novirman, artinya dari 5 pasien positif yang satu keluarga, diantaranya 4 sudah dinyatakan sembuh Covid-19. Satu lagi yakni YS (80) merupakan orangtua perempuan dari YT masih dirawat di RSAM Bukittinggi dalam keadaan stabil.

"Karena usia sudah diatas 60 tahun, biasanya ada penyakit penyerta (komorbid) seperti jantung, hipertensi, kolesterol dan penyakit penyerta lainnya," sebut nya.

YT akan dijemput dari Solsel ke Padang untuk pengurusan pulangnya pada hari ini Kamis (11/7/2020).

"Kemungkinan sampai di Solsel tengah malam, setelah pengurusan pulang selesai maka selanjutnya,YT bisa pulang dengan kendaraan sendiri sepanjang patuh sesuai SOP Civid- 19  dan tidak berkeliaran," imbuhnya.

Novirman menyebut, YT disarankan isolasi mandiri dirumah untuk adaptasi lingkungan selama 14 hari, terhitung sesamapainya di Solsel.

"Dengan penambahan positif Covid-19 hari ini maka dari 7 total positif, 4 pasien sudah sembuh dan 3 positif. Dari tiga itu, yakni YS (80) dan pasien positif suami istri BM (56) dan MY (50).

* dirman *
 
Top