JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat). 

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah setempat mensipongangkan Tour Dee Singkarak (TDS) tahun 2019. Ia ingin ivent internasional yang bakal dihelat tanggal 2 sampai 10 Nopember mendatang itu ikut diramaikan masyarakat.
“Kita berharap masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota ikut meramaikan TDS mendatang. Tak hanya itu, kita juga ingin masyarakat ikut menyemarakan perhelatan itu dengan memasang umbul-umbul di sepanjang jalan yang akan dilewati para altlit pesepeda dunia tersebut,” ungkap Widya di hadapan para ASN pada apel pagi di halaman kantir bupati setempat, Jumat (4/10).
Selain itu, lanjut Widya, masyarakat juga diharapkan mengawasi anak-anaknya selama pelaksanaan balapan. Begitu juga bagi pemilik hewan ternak terutama yang bermukim di sepanajang rute yang dilalui pembalap, diminta untuk tidak melepaskan peliharaannya pada hari H balapan.
“Kita tentu tidak ingin dalam pertandingan balap sepeda itu nantinya ada insiden yang melibatkan penonton seperti anak-anak. Karenanya, kita meminta masyarakat lebih ekstra ketat menjaga anak-anak dan hewan peliharaannya,” tutur Widya.
Dikatakan, menjadi tuan rumah salahsatu etave TDS tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah, terutama terhadap sektor pariwisata dan perekonomian. Karenanya, ivent ini perlu disampaikan atau disipongangkan para ASN ke tengah masyarakat.
“Kita berharap masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota bisa menjadi tuan rumah yang baik. Untuk itu, kita mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini ikut berpartisipasi mendukung, menyemarakan dan melancarkan perhelatan berkelas dunia tersebut,” ulang Widya.
Lebih lanjut Widya menjelaskan, menyambut TDS tahun ini pihak Pemkab Limapuluh Kota tengah melakukan pembenahan sejumlah sarana dan prasarana terutama jalan yang akan dilewati para pembalap nantinya. Semua itu harus rampung sebelum hari H.
Sesuai rencananya, lanjut Widya, star etave 3 akan dilaksanakan di Kabupaten Limapuluh KotaLembah Harau . Dalam etave ini pembalap akan melewati jalur sepanjang lebih kurang 125,6 km.
“Menurut rencananya, star etave 3 akan dilaksanakan di lokasi air terjun Aka Barayun Lembah Harau melewati sejumlah ruas jalan di Kabupaten Limapuluh Kota seperti Andaleh dan lainnya,” tuntas Widya. (gun)
 
Top