JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
SIANG itu matahari seolah berada persis di ubun-ubun.  Namun teriknya panas matahari yang memanggang seolah tidak terasa oleh Satgas TMMD ke 106 di wilayah Kodim 0306/50 Kota.

Bahkan mereka terlihat seperti tidak pernah lelah mengaduk semen dan memasang batu pondasi saat mengerjakan dam jalan di lokasi TMMD di Nagari Situjuah Ladang Laweh, Jumat (4/10). Mereka terus berpacu dengan waktu menyelesaikan pekerjaan demi pekerjaannya membangun jalan baru,  rumah layak huni dan mushalla di nagari di kaki Gunung Sago tersebut.

Tidak saja para tentara,  masyarakat setempat juga tampak antusias ikut berpatisipasi dalam kegiatan manunggal. Jika kaum bapak ikut bekerja,  kalangan ibu-ibu tak mau ketinggalan mengantarkan beraneka makanan seperti kue dan buah-buahan buat anggota satgas yang tengah bekerja.

Dandim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Kav. Solikhin selaku Dansatgas TMMD ke 106 di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota mengungkapkan, anggota Satgas bukan hanya melaksanakan pekerjaan pasangan batu dan buka jalan saja, melainkan juga ikut andil dalam pembinaan terhadap anak- anak dan  generasi muda.

"Dalam pembinaan itu kita melakukan pendekatan dengan masyarakat sehingga terjalin rasa kebersamaan serta  kekeluargaan sehingga terwujudnya  kemanunggalan TNI dengan rakyat. Seperti motto kami yaitu bersama rakyat, TNI kuat," papar Solikhin.  (gun)
 
Top