JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sat Binmas Polres Solok Selatan dibwah komando Iptu H Kamil Seregar mengelar Focus Group Discussion (FGD) di MTsS Qasratul Jannah Jrg. Sapan, Nag. Lubuk Gadang Barat, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan Senin (14/10/2019).

Kali ini Satuan Bimas Polres Solok Selatan dalam FGD tersebut mengangkat tema
"Pencegahan Dan Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Generasi Millenial" sangat mendapat sambutan baik dari pihak Madrasah yang diikuti dengan antusias oleh para siswa.

Dalam sambutannya Kasat Binmas berharap para generasi millenial jangan sampai terkontaminasi Narkoba dan jangan sekali-kali masuk lingkaran setan yang namanya Narkoba itu.

Kepala MTsS Qasratul Jannah Rifki Hendra Putra, S.Pd. melalui Wakilnya Zulma Indra, S.Sos.I. mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Polri umumnya Polres Solok Selatan khususnya yang telah berkenan datang untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajarnya semoga murid-murid kami paham dan mengerti apa itu yang dikatakan Narkoba, apa dampaknya dan bagaimana cara mencegahnya.

Pada kesempatan itu Kasat Binmas memdelegasikan kepada KBO Sat Binmas Ipda Yulasri Dt Rajo Adil, S.Sos. untuk memaparkan materi tentang "Pencegahan Dan Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Generasi Millenial" dlm paparannya KBO Sat Binmas menyampaikan pengertian Narkoba secara umum, sanksi hukum bagi penyalah guna Narkoba, jenis-jenis Narkoba, ciri-ciri pengguna Narkoba, dampak penyalahgunaan Narkoba baik bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan sosial masyarakat, juga dipaparkan cara pencegahan dan penanggulangannya.

Selain materi masalah Narkoba, Sat Binmas juga menyampaikan penyuluhan tentang Paham Radikal dan Anti Pancasila yang disampaikan Oleh P.S. Kanit Binpolmas Aiptu Zaherman.

Dilanjutkan pemaparan materi tentang Kenakalan Remaja oleh P.S. Kaurmintu Sat Binmas Bripka Indra Jaya, sedangkan Bripka Yuni Fitri P.S. Kanit Bintibmas memberikan materi tentang Keselamatan berkendaraan di jalan raya.

Sebelum pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) juga meminta Kasat Binmas untuk memjadi Pembina Upacara pada Upacara Bendera mingguan Senin 14 Oktober 2019 di Madrasah tersebut.(man)*
 
Top