JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--Polres Kabupaten kepulauan Mentawai gelar apel gabungan bersama Kodim 0319 Mentawai, Basarnas di Halaman Makopolres  kepulauan Mentawai, Jalan Raya Tuapejat  km 9. Kecamatan Sipora Utara,  Kabupaten kepulauan Mentawai. Minggu,(20/10/2019).

Kapolres kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara  didampingi Wakapolres Kompol Maman Rusadi mengatakan kepada wartawan jurnalandalas.com, hari ini kita gelar apel gabungan bersama Kodim 0319 Mentawai, Basarnas, Bpbd dan Satpol pp, di daerah kami siap untuk mengamankan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI, yang berlangsung hari ini minggu 20/10/2019 di Jakarta.

"Sistim pengamanan kami lakukan melalui patroli ke lokasi objek-objek  vital yakni, Kantor Bupati,Kantor DPRD, PLN,Bank,Pelabuhan,Lokasi wisata, Mesjid dan berhubung hari ini minggu, maka kami akan fokuskan patroli ke Gereja  yang sedang lakukan Ibadah Kebaktian," tegasnya.

Lanjutnya, patroli yang ikut dalam Apel pengamanan  sekitar seratus personil terdiri  dari Polres, Kodim 0319 Mentawai, Basarnas, Bpbd dan Satpol PP, hingga saat ini  hasil pantauan yang kita terima dari intelijen bahwa di wilayah  hukum Polres Mentawai  Aman dan kondusif, sebut Wakapolres kepulauan Mentawai.

Kita juga menghimbau kepada  masyarakat  ketika ada yang mencurigakan hendaknya melaporkan kepihak keamanan, sebelumnya kita juga sudah menghimbau kepada masyarakat  melalui, tempat ibadah  Mesjid, Gereja  dan tempat masyarakat  lainnya untuk menciptakan  kamtibmas  jelang pelantikan Presiden  RI dan Wapres RI,  aman  dan kondusif," sebut Wakapolres Mentawai Maman Rusadi.

Kemudian, Kabag Ops. Polres Kepulauan Mentawai G.Siregar mengatakan, kepada wartawan usai lakukan Patroli Gabungan, Mengimbangi Polres yang ada di daratan dalam hal siaga pengamanan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI hari ini, sesuai dengan geografis  kita di kepulauan  Mentawai, setelah kita melakukan patroli Gabungan bersama Kodim 0319 Mentawai sebanyak 18 personil  dari pagi hingga siang ini di wilayah hukum Polres Mentawai.

"Dimana hingga saat ini wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai kelihatan Aman dan kondusif, namun demikian tentunya kita tetap lakukan pengaman melalui intelijen  kita di lapangan dan mengharapkan juga peran aktif  masyarakat  dalam hal keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di Mentawai," sebutnya.

Dimana kegiatan apel dan patroli pengamanan pelantikan Presiden RI dan  wakil Presiden RI dilaksanakan oleh, Polres Kepulauan Mentawai, Kodim 0319 Mentawai,Basarnas,Bpbd dan Satpol PP. (Lilis)
 
Top