JA.com. Padang (Sumatera Barat)--  Musyawarah Guru Mata Pelajaran  Teknologi  Informasi dan Komputer (MGMP TIK) SMP/MTs kota Padang, gelar olimpiade ke 111 tingkat SMP se-Provinsi Sumatera Barat tahun 2019. Dengan tema ‘Melalui olimpiade Tik kita tingkat kratifitas dan inovasi di era revolusi industri 4.0 menuju  generasi emas indonesia.

Kegiatan ini sudah diadakan selama tiga kali kegiatan dari tahun 2017 di SMP 28, tahun 2018 di SMP 8 dan 2019 di SMP 25 sebagai tuan rumah acara  ini berlangsung selama satu  hari,  Sabtu, 5/10/2019.

Acara dibuka langsung oleh kepala dinas Pendidikan kota Padang, Drs. Barlius,MM. Sementara Ketua MGMP TIK kota Padang Afsah, S.Pd yang didampingi Wakil Alfarisdon,S.Kom menyampaikan, bahwa kegiatan ini ada pemerataan di sekolah-sekolah, kegiatan ini ada lomba bidang komputer."jelasnya.

Kegiatan untuk tahun ini, mengetik cepat dan editing video, presentasi, dan membuat poster. Kegiatan –kegiatan ini untuk mengarahkan generasi milenial yang paham mengenai ITE, sebagai jalan mereka sendiri untuk kehidupan sehari –hari  nantinya.

Jumlah peserta seluruhnya kota Padang ditambah 8 kabupaten ibu kota se-sumatra barat. Kabupaten/kota yang ikut Bukittinggi, Padang pajang, Sawahlunto, Pariaman, Agam, dan Padang pariaman.

Masing –masing sekolah pesertanya 8 orang sesuai rekomendasi kepala dinas, karena masing-masing bidang ada empat bidang, yang mana  masing–masing bidang itu ada 2 orang per sekolahnya, ditambah luar kota." tuturnya.

"Bagi peseta yang menang akan di berikan tabanas dan medali. Dalam lomba ini akan memberi pamenang, juara 1 sampai harapan tiga, akan mendapatkan tabanas, medali di tambah sertifikat, dalam hal ini baru mencapai 350 peserta, dan diterget 500 peserta.

Tujuan acara ini untuk meningkatkan kopetensi di bidang ite, karena dalam kurikulum 2013 ite sudah masuk kesemua struktur kehidupan dalam pembelajaran sudah masuk dibidang studi, supaya siswa paham dalam ite dam pemanfaatan yang benar, karena ite berkembang ada dampak positifnya dan negatifnya."
Koordinator MGMP, Arman. (Eli)
 
Top