JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Bupati Solok Selatan (Solsel) H Muzni Zakaria mengintruksikan, kepada Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu, untuk memiliki akun media sosial Facebook dan Instagram.

"Pemanfaatan media sosial di era sekarang sangat penting, hal ini sebagai sarana penyampaian informasi dan sarana komunikasi dengan masyarakat terkait berbagai program yang ada di setiap OPD,"ujar Bupati H Muzni Zakaria.

Dijelaskan, dengan media sosial ini, masyarakat bisa secara langsung memberikan tanggapan dan respon terhadap program yang ada di OPD itu, tentunya yang menjadi perhatian adalah pertanyaan atau saran yang sesuai dengan apa yang di posting.

Untuk itu, kepada semua kepala OPD untuk dapat menunjuk atau menugaskan personilnya sebagai penanggung jawab atau admin untuk media sosial tersebut.

"Setelah adanya media sosial Facebook dan Instagram, kepala OPD menunjuk admin untuk bertanggung jawab, sehingga semua postingan itu ada pada admin,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Solsel, Firdaus Firman menyebutkan, dengan adanya media Sosial itu, tentunya semua program dan informasi yang ada di OPD bisa menjadi acuan untuk sarana penyampaian informasi kepada masyarakat.

"Dengan adanya media sosial, mempermudah OPD untuk memberikan informasi dan masukan langsung dari masyarakat. Selain itu juga menjadi informasi bagi rekan media yang bertugas di Solsel sebagi bahan pemberitaan mereka,"katanya.

"Semoga dengan adanya media Sosial di setiap OPD, akan membawa kemajuan bagi kabupaten ini, terutama dalam kontrol pembangunan dan pelaksanaan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.(dirman)*.
 
Top