JA,Sarolangun , Jelang Penilaian Adipura, RSUD Sarolangun giat meningkatkan rutinitas kebersihan dilingkungan rumah sakit. Dengan membentuk tim yang dikoordinir oleh Bidang Kesling. Hal itu diutarakan oleh Direktur RSUD Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain. Rabu (23/10) kemarin.

Direktur RSUD Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain Sarolangun dr.H.Bambang Hermanto,M.Kes menuturkan, Bahwa Pihak rumah sakit ikut andil dalam penilaian adipura 2019,

" Kita merasa terpanggil untuk menyukseskan penilaian adipura tahun ini. Dengan harapan Sarolangun bisa meraih tropi adipura 2019 . Dengan demikian, rutinitas kebersihan dirumah sakit lebih kita tingkatkan lagi. Dan kita telah membentuk tim dibawah koordinir kesling yang memantau kebersihan dilapangan dan juga disetiap ruangan rumah sakit ". Tutur Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sarolangun..

Direktur RSUD menambahkan, bahwa evaluasi kebersihan dilingkungan Rumah Sakit terus dilakukan dan penanganan limbah harus dikelola secara profesional dan tepat.

Sementara itu, Sugeng Mulyadi Essa,St Kabid LH mengatakan, penilaian adipura 2019 dilakukan dengan pola sektor akhir,

" Konsep Penilaian Adipura tahun 2019 ini adalah memanfaatkan sampah semaksimal mungkin. Dan sisanya baru diletakkan pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ". Terang Sugeng Kabid LH Sarolangun.

Adapun tempat atau lokasi penilaian diantaranya TPA, Instansi, Puskesmas dan Rumah Sakit . Khusus kategori penilaian dirumah sakit salah satunya adalah Instalasi Pengolah Air Limbah (IPAL). (nal)
 
Top