JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh gelar rapat lintas sektoral bersama Sekda, Asisten, Kabag Ops Polres Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD dan instansi terkait lainnya. Tujuannya, untuk memastikan Kesiapan Kota Randang dalam mempersiapkan Iven internasional TdS pada tahun 2019 mendatang.

Kadis Disparpora Kota Payakumbuh Akrab disapa Cece mengatakan, rapat yang digelar di Lt.2 Aula Randang Kamis, (31/10), ini untuk Checking terakhir sebelum Iven internasional ini digelar di Kota Randang.

"Kita selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dari tahun ke tahun untuk pelaksanaan acara ini, dan kita selalu mengumpulkan semua unsur yang menjadi pengurus sebelum dilangsungkan TdS ini agar kesamaan persepsi dari seluruh pengurus dapat kita capai," kata Cece.

Selain itu, Kota Payakumbuh mendapatkan Start Etape 5, yang merupakan balapan dengan rute terpanjang, Start di Ngalau Medan Nan Bapaneh dan akan Finish di Kabupaten Agam yang di ikuti lebih kurang 120 pebalap.

Sementara itu, dalam jumpa pers dengan para wartawan Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol Basrial mengatakan, pihaknya sudah siap 99 % untuk melakukan pengamanan, bersama Pol PP Dan Dishub Kota Payakumbuh, serta instansi terkait lainnya.

"Kami juga menurunkan sebanyak 475 Personil untuk mengamankan jalan nya TdS nantinya, terkait hal-hal seperti hewan liar pemko telah menyurati instansi terkait dalam dalam hal ini Dinas Peternakan dan juga hal-hal yang berkaitan dengan bencana kebakaran dan orang sakit yang harus di rujuk ke RSUD," kata Kompol Basrial.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan, untuk kesiapan Pemko Payakumbuh dalam Event TdS kali ini sudah siap untuk mensukseskannya.

"TdS pada tahun ini Payakumbuh mendapatkan rute sepanjang 22 Km itu berarti seluruh warga Kota Payakumbuh dapat menikmati Event Akbar TdS pada kali ini," simpul Rida Ananda . (Farhan)
 
Top