JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pemerintahan Nagari Pakan Rabaa Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan mengadakan sosialisasi tentang program kerja ke Jepang,di kantor walinagari setempat Sabtu (26/10).

Walinagari Pakan Rabaa Arpan Ali, dalam sambutan mengatakan "Sosialisasi itu diadakan untuk membuka kesempatan kerja bagi pemuda pemudi terutama kesempatan kerja ke negeri Sakura Jepang

Sosialisasi itu tidak hanya bagi warga nagari Pakan Rabaa saja bahkan Arpan menyebut, mengundang seluruh walinagari yang ada di tiga kecamatan yaitu, Sungaipagu,Pauh Duo dan kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Sosialisasi tersebut mendatangkan Nara sumber dari warga negara Indonesia yang masih bekerja di Jepang.Peluang kesempatan untuk bekerja ke Jepang sangat terbuka lebar diberbagai bidang baik itu bidang manufaktur maupun keperawatan.

Pada kesempatan itu juga hadir anggota DPRD Solok Selatan Afrinaldi Ali,yang sebelumnya juga lama bekerja di Jepang.

Sosialisasi yang berlangsung satu hari penuh itu akan ditindaklanjuti dengan membuka kursus bahasa Jepang bagi putra putri Solok Selatan yang berminat untuk bekerja ke Jepang dengan biaya gratis"Sebut Arpan Ali.

Pemerintah nagari Pakan Rabaa akan menjalin kerjasama dengan warga negara Indonesia yang masih bekerja di Jepang dan anggota DPRD Solok Selatan serta tidak terlepas dengan perusahaan perusahaan pengiriman tenaga kerja ke Jepang nantinya. (dirman)*
 
Top