JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pelaksanaan ujian milytary intelegence departmen (MID) semester akhir tahun  tingkat SMA sederajat tahun pelajaran 2020/2021 hari ini dimulai, Senin (21/92020).

Ujian ini  dilaksanakan secara serentak dengan memakai sistim daring atau online.
Bagi siswa siswi yang tidak bisa mengikuti ujian MID menggunakan aplikasi atau tidak memiliki jaringan Hanpone pihak sekolah akan memberikan bantuan untuk siswa datang kesekolah masing masing.

Dimana SMAN 11 Solok Selatan sebuah sekolah di kecamatan Sangir Balai Janggo, sekolah tersebut telah siap dengan segala kebutuhan untuk menghadapi ujian MID melalui Goegle tersebut.  Hal itu disampaikan  Kepala Sekolah SMAN 11 Solok Selatan Elfi Hendri diruang kerjanya, Senin 21/9/2020.

Dia menyebut, pelaksanaan ujian MID semester disekolahnya berjalan sesuai rencana, tidak ada kendala yang berarti, kerena jauh jauh hari pihaknya bersama para guru sudah mempersiapkan kebutuhan untuk pelaksanaan.

Kemudian bagi siswa yang tidak punya HP Android atau kesulitan mengikuti ujian online, pihak sekolah akan membantu.
Ujian itu direncanakan sampai hari Sabtu 26 September 2020.

Mengapa kita melaksanakan ujian daring/online sementara belajar sudah ada tatap mukanya, dikarenakan sampai saat ini berdasarkan istruksi Bupati Solok Selatan, Dinas Pendidikan Provinsi  Sumatera Barat dan Cabdin Wilyah III Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau  Daring masih diprioritaskan dengan perbandingan dua hari tatap muka dan empat hari daring/online per tingkat.

"Makanya Ujian MID Semester sekarang ini di SMAN 11 Solok Selatan dilaksanakan secara daring/online," jelas Elfi Hendri.


* dirman *
 
Top