JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pasien sembuh Covid-19 sudah mencapai 50 orang dari 110 orang total terkonfirmasi positif Covid-19. Hari ini tercatat 4 orang yang sudah dinyatakan sembuh dengan hasil negatif Covid-19. Selain itu tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah pasien sembuh terus bertambah, tercatat 4 orang sudah sembuh dan secara total sudah 50 orang sembuh dari 110 orang terkonfirmasi sementara 2 orang meninggal dunia. Kabar baik lainnya hari ini Tanah Datar tidak ada penambahan kasus baru positif Covid-19,” kata Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah, Sabtu (5/9) di Batusangkar.

Ia menyampaikan rincian 4 orang sembuh tersebut yaitu laki-laki umur 50 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, warga Sawah Tangah Kecamatan Pariangan, berikutnya perempuan, umur 80 tahun, pekerjaan IRT, warga Sawah Tangah Kecamatan Pariangan.

Selanjutnya perempuan, umur 45 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, warga Koto Panjang Kecamatan Sungai Tarab dan perempuan umur 50 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, warga Belakang Benteng Kampung Baru Kecamatan Lima Kaum.

Sementara akumulasi data, total konfirmasi sebanyak 110 orang dengan rincian 3 orang dirawat di RS Unand, 5 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 23 orang karantina di PPSDM Baso, 26 orang isolasi mandiri, 50 orang sudah sembuh hasil negatif, dan meninggal 2 orang, selain itu suspek 7 orang, probable 1 orang dan pelaku perjalanan 115 orang.

Sekedar diketahui, Pemprov Sumbar melalui Dinas Kominfo, data sementara Sumatera Barat, dari 3.057 sampel yang diperiksa ditemukan 73 orang positif dan konversi 2 kali negatif sebanyak 10 orang.

Rincian data positif tersebut tersebar di 10 kabupaten kota yaitu 34 orang dari Kota Padang, Kabupaten Sijunjung 15 orang, Kota Pariaman 8 orang, Bukittinggi 5 orang, Kabupaten Agam 4 orang, Kota Payakumbuh 3 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 1 orang, Kabupaten Pessel 1 orang, Kabupaten Solok Selatan 1 orang dan Kabupaten Pasaman 1 orang. (MG)
 
Top