JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Camat Sungai Tarab Afrizal, bersama jajaran Dinas Kominfo Tanah Datar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk sekretaris nagari dan operator se Kecamatan Sungai Tarab, Kamis (3/9) di aula kantor camat setempat.

“Dalam mendukung inovasi penerapan pola pembinaan pengelolaan keuangan nagari, kita menyediakan klinik konsultasi keuangan, dan didukung dengan sebuah aplikasi yang kita sebut SIANA singkatan Sistim Informasi Administrasi Nagari,” kata Camat Afrizal.

Dikatakan, dengan Bimtek dimaksud diharapkan SIANA lebih mudah dipahami dan bisa langsung dioperasikan oleh perangkat nagari agar pengelolaan keuangan semakin baik dan terhindar dari permasalahan hukum.

“Bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari untuk sekretaris nagari dan operator se kecamatan Sungai Tarab dengan narasumber dari Dinas Kominfo Tanah Datar yang membantu membuat aplikasi SIANA,” terangnya.

Salah satu peserta Bimtek Sekretaris Nagari Padang Laweh Yulius Meri mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak kecamatan Sungai Tarab dan Dinas Kominfo terhadap inovasi dan Bimtek yang dilaksanakan.

“Dengan adanya inovasi kecamatan ini berupa klinik konsultasi keuangan dengan dukungan aplikasi SIANA tentunya kami merasa terbantu," tutupnya. (MG)
 
Top