JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Mewabahnya virus corona dengan adanya peningkatan kasus positif covid diberbagai daerah khusus Sumetera Barat, banyak perkantoran dan BUMN minta dilakukan uji Swab.

Sudah dua hari belakangan sejumlah perkantoran dan perbankan melakukan pengambilan sampel dan tes Swab diantaranya, kantor Kejari Solok Sekatan, Kantor Lembaga Pemasyarakatan LP Rutan Muaralabuh dan sebuah perbankan Bank Nagari Luhuk Gadang di Padang Aro.

Semua karyawan Bank Nagari hari ini diambil Swabnya oleh Dinas Kesehatan Solok Selatan, namun pelayanan nasabah tetap berjalan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan.

" Kita berharap hasil uji Swab sejumkah pegawai semua  tidak terkominasi virus," sebut Hendri pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang.

Selain itu pada hari yang sama, sejumlah petugas, warga binaan di Rutan kelas IIB Muaralabuh juga diambil Swabnya, mudahan hasil dari uji Swab    tidak terkomppermasi  positif covi," harap Kalapas Rutan Sarwono.

Rutan Muaralabuh dilakukan penyemprotan disinfekta oleh tim gabungan TRC BPBD Solok Selatan.

Tim TRC Solok Selatan dibawah komando kabid logistik dan kesiapsiagaan BPBD Solok Selatan berusaha keras memutus mata rantai pentebaran virus corona-19 itu.

Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran didampingi Kabid Logistik Inroni Muharamsyah usai melakukan aksi sosial mengatakan, pihaknya mengakui adanya peningkatan kasus positif  covid-19 di Kabupaten Solok Selatan untuk itu pihaknya selalu siap memberikan pelayanan sesuai tupoksi kapan dan dimana saja.


* dirman *
 
Top