JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Datar menggelar Sosialisasi Strategi Mendampingi Anak Dalam Belajar di Era New Normal dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dan diikuti bundo kanduang se-Kecamatan Pariangan, dan dilaksanakan di Gedung Pertemuan LKAAM Kecamatan Pariangan di Simabur, Senin (14/9).

Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sebagai bentuk kontribusi GOW Tanah Datar berbagi pengetahuan dan informasi kepada masyarakat khususnya menyikapi kebijakan proses belajar mengajar secara daring di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, orang tua yang sangat berperan dalam suksesnya pembelajaran daring bisa memimbing dan mendampingi anaknya dalam menerima pelajaran dari guru,” kata Ny. Retri.

Turut hadir pada kesempatan itu Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Dinsos dan PPPA Sri Hastuti, Sekcam Pariangan Elita D dan Walinagari Simabur Zulbahri.

Sementara itu nara sumber Dr. Silvianetri, M.Pd, Kons mengatakan, saat ini peran orang tua dituntut lebih sebagai guru bagi anaknya di rumah.

“Tantangan orang tua yang memiliki anak usia sekolah semakin berat, selain melaksanakan tugas sehari-hari di luar rumah maupun di rumah, baik ayah maupun ibu diminta juga menjadi guru yang baik bagi anaknya, membantu dan mendampingi anaknya menerima pelajaran dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah,” katanya. (MG)
 
Top