JA, Sarolangun, Tidak Stabilnya Zona Pandemik Covid 19 membuat kekuatiran dari berbagai pihak terutama Pemerintah baik pusat maupun daerah. Berbagai upaya dilakukan dalam menghambat penyebaran virus Covid 19. Berbagai upaya dilakukan diantaranya pembagian masker gratis, jaga jarak serta himbauan kepada masyarakat melalui literasi dan edukasi.

"Hari ini RSUD Sarolangun bersama TNI Polri menggelar aksi bagi bagi masker kepada masyarakat terutama bagi masyarakat pengguna jalan yang berlokasi didepan RSUD. Kegiatan ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk ajakan kepada masyarakat supaya membudayakan penggunaan masker dalam menjalankan aktivitas sehari hari". Kata Alberto SH Bagian Kepegawaian RSUD Sarolangun.

Alberto Menambahkan, Dua ribu lebih masker yang dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan semoga bisa digunakan dengan sebaik baiknya,

"Semoga masker yang kita bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Bukan hanya itu, kita juga menghimbau apabila ada gejala atau tanda tanda terjangkit virus Covid 19 segeralah diperiksa ditempat kesehatan terdekat". Tuturnya.

Seluruh aparatur wilayah termasuk unit lacak dan unit pantau tim Detektif Covid-19 atau gugus tugas pada setiap daerah diharapkan lebih mengawasi aktivitas warga. Tujuannya untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan - kegiatan yang mengandung risiko penyebaran atau penularan Covid-19. (nal)


 
Top