JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pemerintah Kabupaten Tanah Datar jalin kerjasama dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sekdakab Tanah Datar Irwandi mengatakan, kerjasama dimaksud, dalam bidang pendidikan dan program pendampingan kepamongprajaan.

"Kita bersama Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau turut menjalin kerjasama ini," kata Sekdakab Irwandi saat penandatanganan Nota Kesapakatan, Rabu (2/9) di IPDN Baso.

Penandatanganan dilaksanakan Sekda Irwandi bersama Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Khasan Effendy.

Turut menyaksikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang juga selaku narasumber seminar bersama Staf Khusus Mendagri dan narasumber secara virtual dari KPU pusat, Kominfo dan Kemendagri.

Sebagai tindak lanjutnya dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama tentang pembinaan nagari berbasis teknologi informasi (Smart Nagari) dan peningkatan kompetensi teknis dan manajerial perangkat nagari antara Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Tun Huseno dengan Kadis PMDPPKB Tanah Datar Nofenril.

Novendril mengatakan, kesepakatan IPDN dan Tanah Datar ditunjuk Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung sebagai pilot project kerjasama.

“Mengingat keterbatasan, disisi waktu dan jarak terdekat, ditunjuk Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung untuk dibantu pengembangan IT yang juga dikaitkan dengan pengembangan e-Bumnag,” kata Nofenril. (MG)
 
Top