JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sebanyak 4184 Kg beras serta 322 liter minyak goreng yang dihimpun dari berbagai perusahaan telah disalurkan.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari (Dinsos PMD/N) telah menyalurkan sejumlah bantuan keberbagai panti asuhan dan masyarakat yang terdampak covid-19 didaerah tersebut.

"Hingga saat ini Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 4185 Kg atau 4,185 Ton, serta 322 Liter minyak goreng, yang merupakan bantuan dari berbagai perusahaan," terang Kadis Sosial dan PMD Zulkarnaini di Padang Aro, Rabu 2/9/2020.

Bantuan tersebut kata Zulkarnaini belum semuanya disalurkan. Sebagian diantaranya masih terdapat di gudang. Hal ini juga disebabkan masih terus terjadinya wabah Covid ini, sehingga Dinsos perlu untuk menyiapkan antisipasi kesiapan untuk itu.

"Di gudang masih ada beras sebanyak 3,765 ton dan minyak goreng 3858 liter," ujar  Zulkarnaini rinci.

Ia menegaskan bahwa  jajaran Dinas Sosial bertanggungjawab atas penyaluran berbagai bantuan tersebut. Dan itu semua tentu dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan bisa dipertanggungjawabkan.


* dirman *
 
Top