JA.com, Pasbar - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat, Yulianto didampingi Ketua GOW Pasbar, Sifro Wati Yulianto dan Organisasi Pramuka Pasbar sambangi rumah warga yang kembali terkena dampak bencana banjir di Jorong Padang Halaban, Nagari Sasak, Kecamatan Ranah Pasisia, Kamis(1/11).

Selain melihat kondisi warga. Yulianto juga menyerahkan secara langsung berupa bantuan paket sembako dengan mendatangi rumah warga satu per satu yang terkena dampak bencana banjir. Bantuan itu berupa paket sembako, yakni Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Gula, Air Mineral, Sabun dan Baju layak pakai.

"Ya, Bantuan itu diserahkan kepada warga yang yang belakangan ini kembali diterjang bencana banjir. Pasaman Barat masih dalam kondisi berduka. "Saya berharap kepada warga yang kembali terkena dampak bencana untuk selalu tabah menghadapinya," ucap Yulianto.

Yulianto meminta, warga agar selalu tetap waspada terhadap segala sesuatu kemungkinan situasi dan kondisi alam yang akan terjadi kedepannya. Sebab, Intensitas curah hujan masih tinggi dan cuaca juga saat ini tidak bisa di prediksi.

"Pemberian bantuan ini sebagian bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan didampingi Organisasi Pramuka yang peduli terhadap korban banjir. Semoga bermanfaat terhadap warga yang terkena dampak bencana," ujar Yulianto yang juga merupakan Ketua Kwarcab 0317 Pasaman Barat.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada adik-adik Pramuka yang telah meluangkan waktu, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana. (Fan/Hms)
 
Top