JA.com Payakumbuh (Sumatera Barat)--Mahasiwa/i Universitas Andalas Payakumbuh kembali melakukan berbagai kegiatan positif berupa bakti sosial. Kali ini para calpn intelektual itu melakukan bakti sosial dengan melakukan gotong rotong bersama kelompok sadar wisaya (Pokdarwis) Jorong Sikabu Kabu membersihkan lokasi objek wisata Kayu Kolek di Nagari Sikabu Kabu Tajung Haro Padang Pajang. Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota.

Kerja bakti yang dilakukan selama beberapa sejak Minggu (25/11) itu tidak saja terpokus melakukan pembersihan lingkungan wisata, namun juga membuat sejumlah papan merek seperti larangan membuang sampah sbarangan, serta nama-nama tempat dan penunjuk arah.

"Dengan adanya nama nama tempat tersebut diharapkan wisatawan yang datang akan lebih mudah mengenal tempat-tempat yang ia kunjungi," ungkap Rois salah seorang mahasiwa.

Kegiatan bakti sosial mahasiswa itu mendapat respon positif dari para angota Pokdarwis Eki , Ad dan Riki. Mereka mengaku sangat berterimakasih kepada para mahasiswa yang telah membantu perkerjaan dengan sukarela. Mereka juga mengatakan kedatagan mahasiswa sangat memotivasi pemuda Sikabu kabu untuk lebih giat mengelola objek wisatanya. (gun)
 
Top