JA.com. Payakumbuh (Sumatera Barat)--KOTA Payakumbuh kembali menunjukan preatasi.  Kali ini kota batiah itu sukses meraih penghargaan pelayanan publik terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Penghargaan itu diterima Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz langsung dari Menteri PAN-RB Syafruddin di Balai Kartini Jakarta, Selasa, (27/11).

Wawako Erwin yang dihubungi mengaku sangat gembira menerima penghargaan sebagai salah satu daerah dalam pelayanan publik terbaik tersebut.

"Alhamdulilah, kita dinilai telah menyuguhkan pelayanan publik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik," ungkap Wawako .

Ia berharap penghargaan itu bisa menjadi motivasi bagi satker-satker di kota ini untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.

Sebelumnya Mentri PAN-RB,Syafruddin dalam sambutannya mengatakan fenomena pelayanan publik zaman dulu lebih kental dan mementingkan organisasi dan pemerintah dan dilakukan bertahun-tahun.

"Sekarang terjadi pergeseran dan lebih suportif bagi pengguna pelayanan publik lebih baik kepada masyarakat. Dan masyarakat bisa menentukan kinerja pemerintah lebih baik di era keterbukaan," sebutnya.

Dalam pemberian penghargaan ini, evaluasi pelayanan publik yang dilakukan oleh pihaknya pada tahun 2018 dilaksanakan di 208 Kabupaten/Kota serta 34 Provinsi.

"Tujuan evaluasi yang kita lakukan ini bukan untuk menentukan benar dan salah, bukan pula untuk kompetisi kualitas pelayanan. Tetapi memberikan asistensi kekurangan menjadi lebih baik lagi terhadap pelayanan kepada masyarakat. Kita mengharapkan apresiasi kepada kepala daerah dalam penyelenggara pelayanan publik dan bisa di contoh bagi kepala daerah lainnya yang belum mendapatkan penghargaan,"pungkasnya. (rel/gun)
 
Top