JA.com Payakumbuh (Sumatera Barat)--Puncak Marajo Ngalau Indah.  Objek wisata yang ada di Kota Payakumbuh ini sepertimya bukan asing lagi terutama bagi masyarakat Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Tidak saja buat berwisata, Puncak Marajo senantiasa ramai oleh warga Luak Limo Puluah yang berolah raga setiap pagi Minggu-nya. Seribu-an warga tersebut mendaki ribuan anak tangga dari kaki bukit hingga ke Pucak Marajo.

Bukan hanya anak-anak dan remaja,  jalan dan tangga menuju Pucak Marajo juga senantiasa dipadati kalangan tua. Selain berolah raga fisik, mereka juga leluasa menikmati segarnya udara perbukitan dan indahnya pesona Puncak Marajo.

Apalagi katika sang mentari baru muncul dari persembunyiannya, Puncak Marajo masih diselimuti kabut layaknya Negeri Di Atas Awan. Siapapun akan berdecak kagum dengan suguhan pemandangan pucak bukit tersebut.

Begitu pula ketika kabut menghilang,  Puncak Marajo akan menghidangkan panorama keindahan Kota Payakumbuh serta pemandangan sejumlah gunung besar Gunung Sago, Gunung Marapi dan Gunung Singgalang serta bukit barisan yang membentang di kota gelamai tetsebut.

Tidak hanya itu,  tak jauh dari Puncak Marajo juga ada Ngalau Indah yang tak kalah memukau. Di dalam Ngalau Indah tersebut pengunjung bisa melihat keindahan stalagtit dan stalagmit gua besar tersebut.

Rinaldi (46) salah seorang warga mengaku jalur Puncak Marajo merupakan lokasi favoritnya yang selalu di tempuhnya setiap akhir pekan buat berolah raga.

"Jalur menuju Puncak Marajo Ngalau Indah ini menjadi tempat favorit saya untuk olahraga atau sekedar berjalan-jalan bersama keluarga. Setiap minggunya tangga menuju Puncak Marajo ini senantiasa saya tempuh," ujar Rinaldi.  (gun)

 
Top