JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Bayu Andika terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Putri Maharaja (PM) Payakumbuh dalam proses pemilu internal di perguruan tinggi setempat. 

Pengurus BEM periode 2018-2019 itu dilantik langsung oleh Ketua STIH PM Payakumbuh Dr. Eviandi Ibrahim, SH, M. Hum, di aula Kampus STIH PM Payakumbuh, Koto Nan Ampek, Sabtu (23/11).

Dalam pidato perdananya, Bayu menyampaikan akan melaksanakan amanah tersebut dengan baik.  Ia juga berjanji akan menjalankan tugasnya dengan maksimal untuk kemajuan mahasiswa serta kampus STIH sendiri.

"Mohon doa dan bantuan rekan-rekan semua. Insya Allah, kami bertekad untuk menjadi garda terdepan dalam aliansi BEM Paliko," tuturnya.

Bayu menambahkan, secara eksternal BEM STIH PM juga akan membangun kerja sama maupun aliansi dengan kepengurusan BEM dari kampus-kampus lain yang ada di Payakumbuh. "

Sementara itu, Ketua STIH PM Payakumbuh Dr. Eviandi Ibrahim mengucapkan selamat kepada pengurua BEM. Ia berharap ketua bersama kepengurusan BEM yang baru dilantuk iti dapat membuktikan dirinya lebih baik daripada kepengurusan sebelumnya.

"Selamat bekerja, semoga semakin baik," ucapnya.

Di sisi lain, peraih gelar Doktor di Universitas Borobudur itu mengharapkan agar BEM STIH PM mampu menjaga dan membawa nama baik kampus dan menjadi bagian dari promosi kampus itu sendiri. Apalagi STIH PM akan melakukan wisuda perdananya. "Sekarang ini lagi proses dengan BAN PT. Insya Allah akreditasi B bisa diraih," ucap Eviandi optimis.

Eviandi melanjutkan, STIH PM merupakan satu-satunya kampus hukum di Indonesia yang membuka jurusan siap kerja. "Kami punya jurusan D3 Administrasi Peradilan dimana lulusannya bisa langsung bekerja di pengadilan. Sudah ada pengadilan yang minta langsung," tuturnya. (rel/gun)
 
Top