JA.com, Pasbar, (Sumatera Barat)-- Untuk melestarikan Kesenian Tradisional Ronggeng dan sekaligus menyajikan hiburan bagi masyarakat Simpang Empat Pasaman Barat, Wakil Ketua DPRD Edri Syahrinal, S.Kom, yang juga merupakan Caleg DPRD Sumbar dari Partai Demokrat menggelar Seni Tradisional Ronggeng Pasaman.

Acara tersebut berlangsung pada Kamis malam (15/11), di halaman Kantor Partai Demokrat Simpang Empat, yang turut dihadiri oleh Sifrowati bersama dengan para Anggota DPRD dan Caleg dari Partai Demokrat lainnya.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Edri Syahrinal, dalam kata sambutannya Edri Syahrinal mengatakan bahwa acara ini adalah untuk memberikan hiburan bagi masyarakat.

“Kesenian Ronggeng Pasaman ini kami gelar adalah untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, menjalin silaturahmi dan keakraban dengan semua pihak, sesuai dengan motto daerah kita Tuah Basamo, bersama kita bisa", ujar Edri Syahrinal.

Acara ini berlangsung meriah dan juga ramai dengan kehadiran masyarakat, sehingga terjalin keakraban serta silaturahmi yang semakin erat.  Masyarakat Simpang Empat, salah satunya Jono (42), memberikan pujian kepada Edri Syahrinal, dengan adanya acara tersebut.

"Kami senang dan gembira dengan adanya acara Ronggeng ini, karena sangat menghibur ditengah – tengah kesibukan dan rutinitas yang kami jalankan sehari -hari", ujar Jono.

“Apalagi budaya seni tradisional ini, memang sudah semestinya kita lestarikan bersama, agar tidak tenggelam dengan keberadaan orgen dangdut dan hiburan musik modern lainnya”, lanjut Jono. (Zein)
 
Top