JA.com. Payakumbuh (Sumatera Barat)--Kontingen Kota Payakumbuh terus menunjukan tajinya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VX Sumatera Barat tahun 2018. Kali ini prestasi gemilang ditorehkan atlet senam Kota Batiah ini pada hari ketiga dengan raihan 6 (enam) keping medali yang  masing masingnya 3 (tiga) emas dan 3 (tiga) perak.

Medali emas pertama diraih Yusuf Praja Negara pada nomor pertandingan floor wajib.  Emas juga berhasil diraih Rantika Afrilya pada nomor pertandingan vault pilihan dan keping emas ketiga disumbangkan Ridho Musta pada nomor pertandingan ring pilihan.

Adapun tiga medali perak sukses direbut Naogazakfara pada nomor pertandingan uneven bars wajib,  Fauziah putri yang turun di nomor pertandingan floor pilihan, dan Rahmadani Akbar pada
Nomor pertandingan single bars wajib.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman yang menyempatkan hadir di veneu Cabor Senam mengungkapkan rasa bangga dengan raihan para atlet tersebut.  Dirinyapun langsung menyerahkan bonus spontan kepada atlet yang sukses meraih medali.

"Bonus spontan merupakan apresiasi langsung dari pemerintah kota payakumbuh atas prestasi yang diraih atlet disamping bonus resmi yang sudah ditetapkan oleh pimpinan daerah kita. Semoga bisa memotivasi atlet-atlet lainnya untuk juga meraih kepingan medali bagi kontingen Payakumbuh," ujar Elfriza "Cece" Zaharman usai penyerahan bonus spontan,  Rabu (21/11). (rel/gun).
 
Top