JA.com. Payakumbuh (Sumatera Barat).
Ketua LKKS Kota Payakumbuh Hj. Henny Riza Falepi mengapresiasi Bulan Bakti Karang Taruna Kota Payakumbuh. Sebab,  bernagai kegiatan sosial yang dilakukan sangat membantu warga dari keluarga kurang mampu.

"Saya berharap kegiata  sosial ini terus bisa berlangsung, karena ini penting untuk mengasah kepedulian dan kepekaan sosial, agar lahir pemimpin yang peduli dengan permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat," tutur istri Walikota Payakumbuh itu dalam acara penyerahan Karang Taruna Awards Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kota Payakumbuh yang berlangsung di halaman Kantor KAN Koto Nan Gadang, baru-baru ini.

Menurutnya,  kegiatan sosial seperti rehabilitasi rumah tidak layak huni, lomba mengecat rumah, serta pemberian penghargaan kepada para penggerak sosial yang telah membantu tanpa pamrih dalam melakukan kegiatan kesejahteraan sosial di Kota Payakumbuh sangat patut diapresiasi dan didukung semua pihak.

"Ini harus kita apresiasi, " ucapnya.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, SE dalam sambutannya mengatakan penghargaan diberikan kepada tokoh penggerak sosial yang aktif dalam mendukung program pemuda dan  kesejahteraan sosial ditengah-tengah masyarakat.

"Pemberian penghargaan ini berdasarkan kepada penilaian yang sesuai dengan bidangnya, dan telah melalui beberapa pertimbangan dari pembina LKKS," ujar Ade.

Senada Camat Payakumbuh Utara Arifianto juga mengapresiasi dan berharap karang taruna tetap eksis
mendukung program Pemko Payakumbuh pada semua lini.

"Kita berharap pemuda atau karang taruna terus melakukan kegiatan positif dan senantiasa meransang dan motivasi para pemuda di kota ini agar aktif dalam peningkatan kesejahteraan sosial," tutur Arifianto.

Dalam acara itu penghargaan Karang Taruna Awards diberikan kepada Andi Torang yang dinilai peduli dengan masalah sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusian. Berikunya Yb Dt. Parmato Alam, Ketua DPRD Kota Payakumbuh ini dipandang sangat peduli membantu kegiatan karang taruna dengan dana pribadinya. Selanjutnya, Yunita Kentosa yang dinilai aktif dalam penyelesaian masalah sosial di masyarakat. Yunita adalah PSM berprestasi tingkat Nasional 2017 dan Alnoveri Dt. Rajo Mangkuto nan Putiah, dipandang peduli dalam pemberantasan buta aksara dan rehab pecandu narkoba. Selanjunya, Hendra Putra, dipandang penggiat masyarakat dalam pengentasan masalah sosial serta giat dalam pembentukan lapangan kerja baru melalui KO & KO kurir. (gun)

 
Top