JA.com. Payakumbuh (Sumatera Barat).
Tim bulutangkis Kota Payakumbuh memulai peruntungannya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat bertempat di Hall Padang Baru,  Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkungan, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa, (20/11). Pada cabang olahraga (Cabor) ini, Payakumbuh akan berlaga dalam pertandingan nomor beregu putra dan putri.

Pengurus PBSI Kota Payakumbuh,  Firdaus yang ditemui di venue Cabor Bulutangkis, mengatakan, tim beregu putra akan turun terlebih dahulu disusul tim putri. Sesuai jadwal, tim putra akan berhadapan dengan tim putra Kota Bukittinggi, sementara tim putri akan berlaga dengan tim putri Kabupaten Sijunjung.

"Pagi ini tim putra akan bertanding lebih dahulu menghadapi Kota Bukittinggi,  baru setelahnya tim putri berhadapan dengan Sijunjung. Mohon doa dari masyarakat Payakumbuh semua, agar kita bisa menang dan meraih hasil optimal pada fase selanjutnya," ujar Firdaus.

Dikatakan, peluang meraih medali terbuka bagi tim putri jika berhasil mengalahkan Sijunjung. Pasalnya, tim putri akan langsung masuk ke babak semifinal. Sementara tim putra masih harus menghadapi lawan berikutnya untuk bisa menjajak kaki di semifinal.

"Di sektor putri pesertanya sedikit,  jadi jika sukses mengalahkan Sijunjung, dipastikan medali perunggu sudah di tangan," yakin Firdaus.

Sementara Alvin, salah seorang atlet bulutangkis yang akan turun di nomor ganda putra mengaku siap memberikan yang terbaik bagi Kota Payakumbuh. Alvin yang akan berpasangan dengan Arif diharapkan mampu menyumbang satu poin dari tiga pertandingan dalam nomor beregu tersebut.

"InsyaAllah kita siap berikan yang terbaik buat Payakumbuh," ujarnya.

Untuk diketahui, nomor beregu dalam Cabor Bulutangkis akan memainkan tiga pertandingan, yaitu satu nomor tunggal dan dua nomor ganda. (rel/gun)
 
Top