JA.com Limapuluh Kota (Sumatera Barat)--Bupati Limapuluh Kota, H.Irfendi Arbi kembali akan mencatat prestasi tingkat nasional. Kali ini Irfendi bakal menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata karena dianggap telah berhasil menerapkan tata kelola berkelanjutan di objek wisata Lembah Harau.
Penyerahan penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada Bupati Irfendi Arbi pada acara malam penganugerahan Indonesia Stainable Tourism Award (ISTA) 2018 di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (30/11).
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Nengsih mengatakan, kepastian penerimaan penghargaan itu sesuai dengan surat dari Kementerian Pariwisata No. UM.202/151/11/DPDP/Kemenpar/2018 melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata.
“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali berhasil meraih penghargaan ISTA dari Kementerian Pariwisata, rencananya penghargaan itu akan diterima langsung bupati,” ujar Nengsih, Kamis(29/11).
Menurut Nengsih, dirainya penghargaan ISTA untuk kedua kalinya oleh Kabupaten Limapuluh Kota karena Pemkab Limapuluh Kota telah berhasil menerapkan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan dalam pengembangan dan pembangunan pariwisata di objek wisata Lembah Harau.
Terpisah Bupati Irfendi Arbi mengaku sangat bersyukur akan diterimanya penghargaan tersebut. Ia berharap prestasi itu mampu menambah motivasi bagi seluruh pihak di Limapuluh Kota untuk terus mengembangkan dan meningkatkan berbagai sektor di objek wisata Lembah Harau.
“Kita sangat bersyukur kepada Allah SWT dengan akan diperolehnya penghargaan dari Kementerian Pariwisata ini, semoga dengan diraihnya penghargaan ini dapat memberikan semangat kepada kita untuk lebih  maksimal lagi mengelola dan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota.  Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang bekerja dan membantu dalam mengembangkan objek wisata kita,” tutur Irfendi. (gun)

 
Top