JA.com, Jakarta - Suasana malam hari di Ruangan Terbuka Hujau (RTH) Kalijodo hampir tiap hari ramai dikinjungi pengunjung. Sore hingga malam hari RTH digunakan untuk kegiatan postif.

Kegiatan positif itu seperti senam aerobik yang dipusatkan di Aula RTH. Senam tersebut kebanyakan diikuti oleh puluhan kaum perempuan.

"Ya, RTH Kalijodo kerap mengadakan kegiatan positif seperti acara olah raga. Bahkan berbagai acara perlombaan positif tidak luput dilakukan disini," ucapa Daeng Jamal selaku pengelola RTH Kalijodo, Kamis (1/11) kepada wartawan.

Untuk masuk ke RTH Kalijodo saja dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung. Kami menggunakan Anghita Garda Bintang Timur untuk melalukan patroli. Ini dilakukan untuk antisipasi dari hal-hal yang tidak ingin kan.

Meski sudah dilakukan antisipasi seperti itu, ada saja pemberitaan negatif yang dituduhkan terhadap RTH Kalijodo. "Tidak benar RTH Kalijodo dijadikan tempat pesta miras," jelas Daeng.

Seperti hal nya sebuah berita di salah satu media online yang berjudul "RPTRA Kalijodo Jadi Tempat Pesta Miras". "Saya tegaskan itu semua Hoak.

"Justru kami disini beserta anggota Garda Bintang Timur mencegah dengan ketat masuknya Miras, Senjata tajam, serta obat-obatan terlarang.

Bagi yang kedapatan membawa miras maka akan di musnahkan di tempat. Namun jika kedapatan membawa senjata tajam dan narkoba, tidak ada kata toleransi dan akan kami proses mereka secara hukum," tegas Daeng jamal.

Ini semua kami lakukan agar pengunjung yang datang ke RTH Kalijodo merasa nyaman dan aman. "Alhamdulilah RTH Kalijodo hingga saat ini ramai di kunjungi, apalagi di hari Sabtu dan Minggu," tutup Daeng Jamal mengakhiri. (Ril)
 
Top