JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Perwira Seksi Operasi Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf Sil Suandi wakili Dandim, hadir bersama Forkopinda Kabupaten  Limapuluh Kota dalam Apel Patroli Pengawasan Pada Masa Tenang Pemilu 2024, di Kantor Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota. Minggu (11/2/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota Yoriza Asra tersebut di ikuti oleh ratusan peserta mulai dari jajaran Panwaslucam, Panwaslu Kecamatan Desa (PKD), organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha melalui Kapten Inf Sil Suandi mengatakan, Kegiatan apel siaga ini bukan hanya sekadar persiapan, tetapi langkah konkret dalam memastikan setiap tahapan krusial Pemilu Tahun 2024 berjalan baik tanpa pelanggaran, terutama masa tenang, pemungutan suara, dan perhitungan suara.

Dalam mengawal dan mengawasi tahapan-tahapan krusial Pemilu, apel siaga ini menjadi fondasi bagi proses pemilihan yang adil dan demokratis.Masa tenang bukan hanya sebuah keharusan, tapi juga suatu kehormatan yang harus dijunjung tinggi demi tegaknya prinsip demokrasi.

"Hari ini sudah mulai memasuki masa tenang. Sejak tadi malam sudah Kita laksanakan patroli bersama TNI Polri dalam menciptkan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang masa tenang dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara terus menerus," kata Dandim melalui Kapten Inf Sil Suandi.

Pihaknya menegaskan, masa tenang ini sangat krusial karena mendekati tahapan pemungutan suara. Guna memastikan aspek keamanan berjalan dengan baik, pihaknya akan mempertebal patroli untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang mungkin timbul.

"Kita semua berharap tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan lancar. Oleh sebab itu, kita dorong masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang mungkin banyak beredar di media sosial," demikian Kapten Inf Sil Suandi. (MG)
 
Top