JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha hadiri acara pelepasan logistik Pemilu sekaligus pemusnahan surat suara rusak oleh KPU Kota Payakumbuh, bertempat di Gudang Logistik KPU, Kelurahan Ikua Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Selasa (13/02/2024).

Acara pelepasan logistik Pemilu sekaligus pemusnahan surat suara rusak dan berlebih tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir bersama Forkopinda Kota Payakumbuh.

"Dengan telah dilakukan pendistribusian logistik Pemilu ini, tentunya menjadi langkah awal mempersiapkan Pemilu 2024, yang akan dilaksanakan besok tanggal 14 Februari," kata Ketua KPU Wizri Yasir.

Dikatakan, pentingnya proses pendistribusian logistik Pemilu yang lancar dan transparan adalah untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu yang demokratis sampai ketingkat bawah.

Terkait pemusnahan surat suara dilakukan setelah dilakukan distribusi logistik Pemilu berupa surat suara. "Yang berlebih dan yang rusak segera dilakukan pemusnahan dengan disaksikan semua unsur termasuk Bawaslu dan juga disaksikan awak Media dengan cara dibakar," tutur Wizri Yasir.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha mengatakan, penyaluran logistik Pemilu tentunya harus dilakukan dengan cermat dan hati hati sehingga semua tahapannya berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dukungan dari TNI dakam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu, tidak terkecuali pendistribusian logistik Pemilu itu sendiri sangatlah penting.

"Kerjasama antara KPU, TNI dan pihak Kepolisian harapannya terus terjalin dengan baik demi menciptakan Pemilu yang bersih, berkualitas dan bermartabat," kata Dandim.

Dengan digelarnya pendistribusian logistik Pemilu ini menjadi bukti nyata keseriusan pihak terkait dalam memastikan suksesnya pelaksanaan Pemilu Bermartabat, Demokratis dan Berintegritas.

"Kita berharap, semua pihak dapat bekerja secara Sinergis," demikian Letkol Inf Adri Asmara Yudha. (Flo)
 
Top