JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama Dandim 0306 50 Kota diwakili Danramil 05 Harau Mayor Inf Zul Padri hadiri pelantikan Kepala UPTD Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar di lingkungan Pemerintahan Kabupaten 50 Kota, bertempat di aula Lantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Jumat (02/02/2024).

Bupati Limapuluh Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo meminta agar jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Dasar se-Kabupaten Limapuluh Kota berkomitmen untuk meneguhkan tekad dan semangat dalam meningkatkan pengabdian untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Limapuluh Kota.

"Saya yakin dan percaya, Bapak dan Ibu yang dilantik hari ini memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai garda terdepan mendidik generasi muda Limapuluh Kota," katanya.

Dikatakan, yang paling penting dalam bekerja, adalah bagaimana menjaga amanah yang diberikan, tidak hanya menjaga amanah pimpinan tetapi amanah kepada yang lebih besar, yakninya Tuhan Yang Maha Esa.

"Pahami aturan, cepat beradaptasi dan jadi contoh dan teladan bagi lingkungan sekitar, semoga Bapak/Ibu yang Dilantik dapat mewujudkan pelajar Limapuluh Kota yang cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual," jelasnya.

Bupati Safaruddin berharap agar, bekerjalah dengan ikhlas dan tuntas sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara serta masyarakat agar menjadi modal besar di hari kemudian.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha melalui Danramil 05 Harau Mayor Inf Zul Padri mengucapkan selamat kepada seluruh kepala UPTD yang telah dilantik.

"Saya menyampaikan selamat kepada yang baru saja mengalami dan diberikan kepercayaan untuk melaksanakan sebuah tugas yang baru sebagai kepala UPTD dan juga menyampaikan selamat atas selesainya melaksanakan tugas UPTD bagi beberapa saudara yang melaksanakan tugas kembali sebagai pejabat fungsional guru," katanya.

Dikatakan, mutasi atau penugasan adalah sesuatu yang lumrah dan harus terjadi dalam setiap organisasi.

"Setiap ASN yang hendak memiliki karir yang baik akan selalu berharap mengalami mutasi kerena perpindahan penugasan baru dan lama masing-masing memberikan sebuah refleksi bagi perjalanan sejarah kehidupan untuk lebih meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas dalam menghadapi tugas dan pengabdian sebagai Abdi Negara," pungkasnya. (MG)
 
Top