JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Personil Koramil 04 Luak bersama unsur kepolisian melakukan pengawalan logistik Pemilu paska pencoblosan untuk di bawa ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan selanjutnya di teruskan ke KPU Kabupaten 50 Kota.

"Hari ini kami TNI Polri kembali melakukan pengawalan logistik Pemilu tahun 2024 dan kotak suara dari PPS Nagari Batu Payung untuk di bawa ke PPK Lareh Sago Halaban, dan nantinya akan diteruskan ke KPU kabupaten," kata Sertu Agung, salah seorang personil Koramil 04 Luak yang turut dalam pengawalan.

Seperti diketahui, kegiatan pencoblosan Pemilu yang dilaksanakan di Nagari Batu Payung, Kecamatan Lareh Sago Halaban berjalan dengan aman dan kondusif.

"Ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh elemen, baik tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh masyarakat lainnya yang telah mensukseskan pemilu ini dengan sukses sehingga berjalan dengan aman dan kondusif," jelas Sertu Agung.

Sementara itu Danramil 04 Luak Kapten Inf Kusmianto mengatakan, TNI Polri sampai saat ini masih melakukan monitoring, ini dilakukan untuk memastikan situasi aman, kondusif dan tidak ada gejolak usai coblosan.

"Ini merupakan satu rangkaian, mulai dari pengawalan pendistribusian logistik Pemilu, mengamankan proses pencoblosan dan penghitungan suara hingga pengiriman kembali ke PPK hingga di teruskan ke KPU Kabupaten," terang Danramil.

Dikatakan Kapten inf Kusmianto, potensi gangguan kamtibmas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 selalu ada. TNI Polri selalu bersinergi untuk hadir di tengah masyarakat demi memastikan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian kegiatan selanjutnya dan antisipasi dampak dampak yang akan terjadi paska Pemilu ini. Dengan adanya Pemilu yang berjalan baik harapannya, bangsa Indonesia kehidupan kedepannya akan semakin baik pula," demikian Kapten Inf Kusmianto. (MG)
 
Top