JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sukses dan tercepat dalam penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Nagari tahun 2024, Bupati Tanah Datar Eka Putra serahkan reward kepada tiga Wali Nagari, Senin (26/2/2024), kemarin dalam rangka Silaturahmi dengan Wali Nagari se Tanah Datar di Gazebo Indojolito Batusangkar.

Turut hadir pada acara tersebut ketua TP PKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra, Kepala Dinas PMDPPKB Abdurrahman Hadi, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabag umum Ronal Satria, Wali Nagari dan Ketua TP PKK Magari se-Tanah Datar.

"Alhamdulillah dalam penetapan APB nagari tahun 2024 sudah terlaksana dan ditetapkan 3 nagari tercepat yang berhak mendapatkan reward yaitu Nagari Lubuk Jantan sebesar Rp 10 juta, tercepat kedua Nagari Paninjauan sebesar Rp 6 juta dan tercepat ketiga nagari Jao sebesar Rp 4 juta," kata Bupati Eka Putra.

Bupati juga sampaikan ucapan selamat, dengan harapan agar Wali Nagari berhati-hati dalam menggunakan anggaran agar selamat dalam menjalankan tugas. Kepada seluruh Wali Nagari, juga diminta untuk selalu bersinergi dengan semua pihak dan harus siap melayani masyarakat 24 jam dengan bekerja keras, ikhlas dan tuntas.

Lebih lanjut, Bupati Eka sampaikan terima kasih atas suksesnya Pilpres dan Pileg sampai yang terakhir dilakukan pemungutan suara ulang di nagari Barulak kecamatan Tanjung Baru  dan Nagari Baringin kecamatan Lima Kaum  berjalan dengan aman.

"Saya selaku pimpinan daerah, bersyukur atas pelaksanaan Pemilu di Tanah Datar yang berjalan aman dan mengedepankan kebersamaan mulai dari nagari, caleg, tokoh masyarakat dan tim pemenangan secara bersama-sama menjalankan pesta demokrasi," ungkapnya.

Ucapan selamat juga disampaikannya kepada 21 Wali Nagari, yang saat ini sudah menjabat selama 2 tahun dengan harapan semoga ke depannya berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Ketua FKWN Genta Maulana Akbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan daerah yang selalu memberi perhatian kepada seluruh Wali Nagari.

"Terima kasih pak Bupati, atas perhatian dan selalu meluangkan waktu untuk kami berdiskusi menyampaikan hal yang terjadi di nagari masing-masing," ucapnya.

Lebih lanjut, Genta juga sampaikan sebagai bentuk perhatian dan motivasi Bupati kepada Wali Nagari dengan memberi reward kepada tiga nagari tercepat dalam penetapan APB nagari tahun 2024 ini yaitu kepada tercepat pertama Nagari Lubuk Jantan, tercepat kedua Nagari Paninjauan dan tercepat ketiga Nagari Jao.

Ditambahkannya, kegiatan ini selain silaturahmi juga untuk mempererat hubungan antara Wali Nagari dan Pimpinan Daerah dalam rangka anniversary 2 tahun jabatan 21 Wali Nagari dan ketua TP PKK nagari serta yang teristimewa 3 tahun kepemimpinan Bupati Tanah Datar. (MG)
 
Top