JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Kodim 0306/50 Kota bersama Polres Payakumbuh menggelar patroli bersama sebagai bagian dari pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu khususnya di wilayah Kota Payakumbuh. Rabu (14/02/2024).

Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha mengatakan, patroli bersama ini merupakan wujud dari komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan kamtibmas.

"Ini merupakan upaya Kita bersama TNI Polri untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman kondusif pada pelaksanaan Pemilu, sehingga nantinya masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman," katanya.

Dikatakan, dengan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri serta partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan pemilu di wilayah Payakumbuh dapat berjalan dengan aman dan damai sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi.

Terakhir Dandim berpesan, agar personel jangan lengah, jangan menganggap remeh (under estimate) situasi, menjaga kesehatan, dan tentunya menjunjung tinggi netralitas.

"Mari berdoa semoga pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan damai," demikian Letkol Inf Adri Asmara Yudha. (Flo)
 
Top