JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM resmi kukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Tanah Datar periode 2023-2025 di gedung PKK Kabupaten Tanah Datar, kemarin. Pada saat pengukuhan tersebut Deca Aulia terpilih menjadi Ketua Forum Anak Kabupaten Tanah Datar periode 2023-2025.

"Forum anak adalah suatu wadah partisipasi anak dalam mengisi pembangunan, menyuarakan aspirasi, pendapat dan tentunya harapan anak yang nanti gunanya untuk kesejahteraan dan terkhusus terhadap perlindungan Anak," kata Bupati Eka Putra.

Dikatakan, forum Anak ini dibentuk oleh Pemerintah guna untuk menjembatani bagi perlindungan anak sehingga forum ini tidak semata dikukuhkan melainkan aktif berorganisasi dan anak-anak yang dikukuhkan ini anak-anak pilihan, anak hebat dari itu Bupati beri apresiasi.

Ia, minta OPD terkait dan juga pihak swasta untuk mensuport dan memberi dukungan kepada forum anak ini. Sehingga forum anak ini bisa bisa berjalan dan memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerah nantinya.

Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Tanah Datar Afrizon mengatakan, pengukuhan forum anak daerah ini adalah untuk mambantu perlindungan anak di Kabupaten Tanah Datar.

Afrizon juga sebut kedepan di tahun 2024 akan dibentuk kelompok-kelompok tahfizh di sekolah-sekolah dasar SD dan SLTP dan itu juga sebagai upaya mengejar target di tahun 2045 lebih dari separoh Penduduk Tanah Datar hafizh Alquran.

“Hingga saat ini sudah 5.370 rumah di Tanah Datar sudah dipasang stiker hafizh/hafizah, dan itu masih ada yang belum melaporkan,” ucapnya. (MG)
 
Top