JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Dalam rangka menghadapi kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Personel gabungan TNI-Polri di Kota Payakumbuh menggelar kegiatan apel gabungan, bertempat di depan Kantor Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota. Sabtu (10/2/2024).

Apel dan patroli bersama ini di laksanakan guna memastikan situasi aman jelang perayaan pemilu 2024 yang tinggal 4 hari lagi sebagai langkah antisipasi mencegah hal hal yang mengganggu pelaksanaan perayaan demokrasi.

Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha menyebutkan, melalui patroli ini para petugas gabungan juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif.

"Ini merupakan salah satu upaya Kami untuk memastikan situasi aman dan kondusif saat perayaan Pemilu," katanya.

Dikatakan, jajaran TNI Polri ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemilu 2024 benar-benar aman dan damai.

"Tujuannya, agar masyarakat nyaman dalam menjalankan segala aktifitasnya," ungkapnya.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh jajaran TNI Polri Kodim 0306/50 Kota dan Polres 50 Kota di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, dengan menerjunkan personil dari tiap tiap Koramil dan Polsek. Dan tentunya dalam upaya menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif terutama dalam upaya menciptakan pemilu damai dan sejuk untuk demokrasi yang bermartabat.

Terakhir Dandim berpesan kepada personil TNI Polri khususnya personil Kodim 0306/50 Kota agar betul-betul bisa menjaga kesehatannya sehingga pelaksanaan tugas dilapangan bisa dilaksanakan secara maksimal.

"Pesan Saya, kepada jajaran Kodim 0306 50 Kota laksanakan tugas secara maksimal, jaga kesehatan," demikian Letkol Inf Adri Asmara Yudha. (Flo)
 
Top